Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Wakil Tunisia Terkesima dengan Keramahan Orang-Orang Indonesia saat Belajar PKRS di SMPN 4 Jombang

SMP Negeri 4 Jombang, Jawa Timur, menerima kunjungan dari tamu-tamu dari tiga negara yang berbeda, yaitu Belanda, Tunisia, dan Ethiopia, beserta Rutgers Indonesia dan PMI pada Rabu, 22 November 2023.

Kedatangan rombongan ini dalam rangka studi banding terkait implementasi pendidikan kesehatan reproduksi dan seksualitas (PKRS) yang telah diajarkan kepada para siswa di SMP tersebut. Salah seorang wakil dari Tunisia mengaku terkesima dengan sambutan dan keramahan orang-orang Indonesia.

SMP Negeri 4 Jombang merupakan salah satu sekolah penggerak yang mengikuti program PKRS yang digalakkan oleh Rutgers Indonesia. Kepala SMPN 4 Jombang, Selamet Agus Tri Prasetyo menyambut baik kedatangan rombongan tamu tersebut. Dia mengungkapkan bahwa rombongan tersebut datang untuk mempelajari metode pengajaran PKRS di sekolah tersebut.

Metode pengajaran di SMPN 4 Jombang berbeda dengan sekolah lainnya. Mereka menggunakan metode pembelajaran yang tidak membosankan, seperti mengubah buku PKRS menjadi game-game pembelajaran yang dibuat oleh para pelajar sendiri.

Koordinator Communication and Campaign Rutgers Indonesia, Jajat Sudrajat, menjelaskan bahwa kunjungan mereka ke SMPN 4 Jombang adalah untuk mempelajari bagaimana Indonesia menerapkan edukasi pendidikan kesehatan reproduksi pada para remaja.

Perwakilan dari lembaga asosiasi pendidikan kesehatan reproduksi Tunisia juga mengungkapkan kesan positif mereka terhadap praktik PKRS di SMPN 4 Jombang. Mereka berharap dapat menerapkan ilmu yang mereka dapatkan dari kunjungan ini ke aplikasi PKRS di negara mereka.

Semua pihak berharap bahwa pembelajaran PKRS di SMPN 4 Jombang dapat terus ditingkatkan sehingga para pelajar dapat teredukasi maksimal. Dan semoga mereka juga dapat berbagi ilmu dan pengalaman ke negara-negara lain terkait pembelajaran PKRS.