Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Puskesmas Lenteng Diduga Lebih Mengutamakan Tahapan Akreditasi Daripada Melayani Pasien

Puskesmas Lenteng Diprotes karena Lebih Prioritaskan Tahapan Akreditasi daripada Layani Pasien

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Puskesmas Lenteng disebut telah menolak memberikan pelayanan kepada seorang pasien yang hendak melakukan pemeriksaan pada Senin (20/11/2023) kemarin.

Berdasarkan informasi dari seorang pasien, Puskesmas Lenteng menolak pasien tersebut karena pihaknya sedang menjalani tahapan akreditasi.

Pasien berinisial AM menjelaskan bahwa sebelum datang ke Puskesmas Lenteng, ia telah menghubungi seorang tenaga medis yang bekerja di lokasi tersebut. Dirinya kemudian mendapatkan informasi bahwa saat ini pelayanan sedang dibatasi karena Puskesmas Lenteng sedang dalam tahap verifikasi akreditasi peningkatan level.

“Ketika saya menghubungi Puskesmas, dikatakan bahwa mereka tidak bisa melayani dan masih dibatasi karena sedang dalam proses akreditasi, sampai satu minggu ke depan,” ujarnya pada Senin (20/11/2023).

Akibatnya, AM tidak dapat melakukan pemeriksaan dan merasa tidak mendapatkan layanan kesehatan. Dia merasa kecewa karena Puskesmas Lenteng dinilai lebih memprioritaskan akreditasi daripada memberikan pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Lenteng Drg. Dela Maulana Ansyari, M. Si mengatakan bahwa penolakan pasien tersebut hanya kesalahan komunikasi.

“Kami masih bisa melayani, maaf jika terdapat gangguan teknis,” katanya melalui pesan singkat WhatsApp.

Pihaknya juga berjanji bahwa hari ini, Selasa (21/11/2023), semua pasien yang tertunda akan segera mendapatkan pelayanan.

“Pasien yang tertunda akan segera kami layani, pastikan kami dapat menyelesaikannya dengan baik,” tandasnya.

Pewarta: Wildan Mukhlishah Sy
Editor: Imam Hairon

» Baca berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA