Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Fakta Menyita Perhatian Tentang WN Korsel yang Diduga Membunuh Pegawai Imigrasi di Tangerang

Senin, 30 Oktober 2023 – 09:54 WIB

Kota Tangerang – Warga Negara (WN) Korea Selatan dengan inisial KH yang diduga membunuh seorang petugas Imigrasi dengan inisial TS, ternyata memiliki masalah. Dia pernah ditahan di rumah detensi Imigrasi (rudenim) selama tiga tahun.

“Latar belakang pelaku juga pernah ditahan di Rumah Detensi Imigrasi Jakarta Barat selama 3 tahun, ini kita dalami juga,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kepada wartawan, Senin 30 Oktober 2023.

Bukan cuma itu, yang bersangkutan juga pernah dideportasi ke negara asalnya karena masalah keimigrasian. Namun, KH kembali lagi ke Indonesia sebelum akhirnya ditangkap polisi karena dugaan pembunuhan TS. Kata Hengki, pihaknya masih mendalami penyebab tewasnya korban yang terjatuh dari lantai 19 Apartemen Metro Garden di kawasan Parung Jaya, Karang Tengah, Kota Tangerang.

“Pelanggaran imigrasi kemudian dideportasi kemudian kembali ke Jakarta tapi dengan dokumen lengkap. Sampai dengan sore ini terduga masih kita periksa yang jelas tindak pidana awal pengancaman perbuatan tidak menyenangkan sudah kita konstruksikan sambil kita mendalami perbuatan yang terjadi sehingga ada korban yang terjatuh dari lantai 19,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya menangkap seorang Warga Negara (WN) Korea Selatan dengan inisial KH. Penyebabnya, dia diduga membunuh seorang petugas Imigrasi dengan inisial TS.

Hal itu diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi. Menurut dia, peristiwa berdarah ini terjadi di Apartemen Metro Garden di kawasan Parung Jaya, Karang Tengah, Kota Tangerang, dini hari tadi.

“Terduga pelaku WN Korea Selatan. Kejadian sekira pukul 03.00 WIB dini hari. Korban dari petugas Imigrasi,” ujar dia kepada wartawan, Jumat 27 Oktober 2023.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini menyebutkan pelaku diringkus sekira pukul 08.00 WIB pagi. Pihaknya sempat mendapatkan sedikit perlawanan. Pelaku mencoba mengurung diri di kamar.

Saat ini, kata Hengki, tim gabungan kolaborasi interprofesi masih mendalami kejadian ini di lokasi. Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban diduga tewas karena terjatuh dari lantai 19 apartemen tersebut. Pelaku sudah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa secara intensif.

Halaman Selanjutnya

“Terduga pelaku WN Korea Selatan. Kejadian sekira pukul 03.00 WIB dini hari. Korban dari petugas Imigrasi,” ujar dia kepada wartawan, Jumat 27 Oktober 2023.