Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Anak Anggota Fraksi PKB di DPR Terlibat dalam Penganiayaan yang Menyebabkan Kematian Seorang Perempuan di Surabaya

Jumat, 6 Oktober 2023 – 15:15 WIB

Jakarta – Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal mengakui bahwa R, pemuda yang diduga menganiaya pacarnya, Dini Sera Afrianti (29) sampai tewas di Surabaya, adalah anak dari anggota DPR RI. Cucun menyebut bahwa R dikonfirmasi sebagai anak dari anggota fraksi PKB, Edward Tannur.

“Kami telah mengkonfirmasi kepada anggota Fraksi PKB DPR RI atas nama Edward Tanur dan beliau membenarkan bahwa R adalah putranya,” kata Cucun kepada media, Jumat, 6 Oktober 2023.

PKB, kata Cucun, sangat mengutuk tindakan R yang diduga menganiaya Dini hingga tewas. PKB memastikan akan mengawal kasus ini sampai selesai.

“Kami mengutuk keras tindakan pelaku karena melakukan tindakan kekerasan yang berujung pada kematian korban. Bagi Fraksi PKB, tindakan kekerasan terhadap sesama sama sekali tidak dibenarkan. Apalagi ini terjadi pada seorang perempuan,” ujar Cucun.

Dia menegaskan bahwa PKB selalu mendukung perlawanan terhadap tindakan kekerasan terhadap perempuan, baik di ranah publik maupun domestik. “Kami akan mengawal kasus kekerasan yang mengakibatkan kematian Dini Sera Apriyanti sehingga korban maupun keluarganya mendapatkan keadilan, baik secara hukum formal maupun materiil,” ujarnya.

Cucun menegaskan bahwa sudah berkomunikasi dengan Edward Tannur yang merupakan anggota Komisi IV DPR RI.

“Kami akan meminta kepada Saudara Edward Tannur untuk mengawal kasus ini meskipun melibatkan putra sendiri. Dari komunikasi kami, Edward Tannur menyatakan siap mengawal kasus ini sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” imbuhnya.