Informasi Prabowo Subianto Terkini dari Sumber Terpercaya

Polisi Menembak dan Menangkap Komplotan Spesialis Perampok yang Membongkar Brankas serta Merampas Uang Rp 2 M

Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap lima orang perampok yang ahli dalam membongkar brankas sebuah perusahaan di Jakarta Selatan. Para pelaku tersebut dikenal dengan inisial HIS, ATP, JS, S, dan MN.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, penangkapan kelima pelaku dilakukan saat mereka sedang melancarkan aksinya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Penangkapan dilakukan dengan hati-hati karena pelaku menggunakan senjata api dan dapat membahayakan nyawa petugas penangkap.

Bintoro menjelaskan bahwa penangkapan tersebut dilakukan pada Rabu, 11 Oktober 2023. Para pelaku berhasil ditangkap karena polisi telah memantau dan mengikuti mereka sejak akan melakukan aksinya. Pelaku sedang merampok sebuah perusahaan dan menyandera petugas keamanan di tempat kejadian.

Bintoro juga mengungkapkan bahwa para pelaku merupakan spesialis dalam membongkar brankas. Mereka telah melakukan tiga kali aksi perampokan di Jakarta Selatan. Pada aksi terakhir mereka pada 6 Oktober 2023, para pelaku merampok sebuah perusahaan di kawasan Pasar Minggu yang memiliki brankas. Para pelaku sebelumnya telah melakukan survei dan mempelajari situasi serta sasaran yang akan mereka rampok.

Pelaku dapat menghasilkan uang sebanyak Rp2 miliar setiap melakukan aksi perampokan. Mereka juga sering membawa senjata api rakitan. Para pelaku terdiri dari pegawai swasta dan pengangguran. Masing-masing pelaku memiliki peran tersendiri dalam melakukan aksi perampokan.

Bintoro menyebutkan bahwa pihak kepolisian masih melakukan pengembangan kasus ini dan mencari tahu asal-usul senjata yang digunakan oleh para pelaku. Para pelaku diduga memilih sasaran secara acak, namun sebelumnya mereka telah melakukan survei dan mempelajari situasi sasaran sehingga dapat melancarkan aksinya dengan sukses.

Selain uang, para pelaku juga membuang barang-barang yang tidak dapat mereka manfaatkan, seperti BPKB. Para pelaku ini bekerja secara bersama-sama untuk melakukan tindakan kejahatan ini.